Contoh Usaha Modal Kecil

Posted on Sabtu, 08 Maret 2014


Dengan semakin sulitnya masuk dunia kerja, persaingan yang ketat kerap kali anda harus berpikir untuk memulai usaha sendiri. atau anda yang bekerja, namun setiap bulannya gaji anda hanya numpang lewat alias selalu habis tiap bulannya. anda harus berpikir untuk mendapatakan pasive income/pendapatan pasif,untuk menambah pendapatn anda. Anda berpikir untuk memulai memikirkan usaha sampingan atau untuk ibu rumah tangga memulai usaha rumahan. Tetapi pada awalnya sering terkendala masalah modal. disinilah anda berpikir untuk memulai usaha modal kecil.
Pada posting kali ini saya akan membahas contoh usaha rumahan yang termasuk juga usaha sampingan dengan modal kecil, oke langsung aja terus baca artikel saya ini..

1. Bisnis Online

Sebenarnya Cara dan peluang mendapatkan uang di internet adalah tidak terbatas. Ada banyak kategori/model bisnis online yang bisa anda geluti. Mengapa memilih bisnis Online? anda bisa baca artikel saya sebelunya disini. Bisnis online/bisnis internet dapat dikerjakan oleh siapa saja baik oleh ibu rumah tangga, mahasiswa.pelajar atau karyawan. modal bisnis ini tidaklah besar anda hanya membutuhkan sebuah komputer/laptop, konektivitas internet dan tentunya ketekunan dan kerja keras pada awalnya. anda dapat belajar bisnis online sendiri, namun ini akan banyak membuang waktu dan energi anda, saya sarankan anda belajar  di tempat yang sudah terpercaya seperti Di Rahasia Website Pemula atau di Asian Brain.

2. Menjual kue/Makanan Ringan kreasi sendiri

Ini sangat cocok Bagi  ibu rumah tangga yang mahir membuat kue atau panganan, selain untuk keluarga sendiri tiadak ada salahnya anda, ibu rumah tangga menjual kue/makanan bikinan sendiri. Awalnaya Anda bisa mempromosikan kue dengan membagikan secara gratis kepada tetangga atau kepada teman sekantor/rekan kerja anda, atau rekan kerja suami anda. Jika kue/makanan bikinan anda enak, saya yakin tetangga/rekan kerja anda akan menanyakan kembali kue bikinan anda dan akhirnya kue anda bisa punya nama, dari mulut ke mulut karena kelezatannya. ini akan menjadi awal bisnis yang menjanjikan
 .
3. Membuka Bimbingan Belajar atau Kursus

Anda bisa membuka bimbingan belajar/kursus sesuai dengan pengalaman dan keahlian anda. Jika anda bekerja sebagai desain grafis, bisa membuka kursus desain grafis dengan memanfaatkan waktu setelah pulang kerja atau di akhir pekan atau hari libur. jika anda seorang guru/dosen, anda bisa membuka kursus privat/bimbingan belajar. Jika ahli dalam bahasa asing, anda bisa membuka kursus bahasa asing. masih banyak lagi contoh yang tidak mungkin saya sebutin satu persatu, sesuaikan dengan pengalaman dan keahlian anda.

4. Membuat Kerajinan Yang Memiliki Nilai Jual

Ada bebagai kerajinan yang dapat menambah penghasilan. Anda bisa memanfaatkan bahan yang sudah tak terpakai/sampah untuk di jadikan barang yang memilki nilai jual, contohnya bisa memanfaatkan bekas botol minuman mineral untuk dijadikan lampu hias, anda juga bisa memanfaatkan kertas yang tidak terpakai untuk didaur ulang dijadikan perkakas rumah tangga terbuat dari kertas, membuat bingkai foto dari kertas/kardus nekas, dan kerajinan lain.

5. Bisnis Pulsa Elektrik dan fisik

Dewasa ini perkembangan teknologi informasi begitu pesat, hampir setiap orang memilki handphone. Tentunya handphone/ponsel membutuhkan pulsa untuk berkomunikasi.  Inilah Kesempatan Anda untuk  bisa menjual pulsa elektrik dan fisik/voucher.
Masih banyak lagi  contoh usaha sampingan dengan  modal kecil yang bisa anda jalankan. aAnda bisa searching di google. Ini sedikit tulisan yang bisa saya share untuk anda, semoga bermanfaat. Jika berkenan silahkan isi komentar anda di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Usaha Rumahan Modal Kecil. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger